Jumat, 13 Januari 2012

Display Harga SPBU

Display Harga SPBU terdiri dari rangkaian eletronika yang menggunakan LED untuk tampilan angka dan beberapa sensor untuk pengiriman data melalui inframerah yang berfungsi untuk merubah angka pada display menggunakan remote (tv biasa).

Mengapa menggunakan display ini? karena mudah untuk merubah harga BBM yaitu hanya dengan menggunakan remote dimana harga BBM ini terus mengalami perubahan, akan sangat tidak efisien jika masih menggunakan tampilan(display) manual dimana menggunakan spidol atau striker yang harus ditempelkan jika mengalami perubahan harga BBM. Selain itu display akan meningkatkan aura eklusif pada SPBU sehingga lebih menarik perhatian dan meningkatkan kepercayaan pelanggan.

kelebihan lain dari display harga ini adalah konsumsi daya yang kecil tidak lebih dari 10 watt, karena menggunakan LED yang membutuhkan daya sangat kecil.

Jangan cemas dengan merubah angka pada display menggunakan remote berarti semua orang dapat merubah angka tersebut pada display ini. Setiap produk yang diproduksi terdapat password tersendiri untuk merubahnya, tentu masukan password juga menggunakan remote. Jadi yang dapat merubah angka pada display ini hanya mereka yang mengetahui passwordnya. Berikut contoh Display Harga SPBU yang kami produksi, ada dua model yaitu model sevent segment dan model dotmatriks  :



Berikut adalah videnya untuk merubah angkanya dengan menggunakan remote (Model Seven Segment) :




Untuk Ukuran display ini adalah : 22 x 50 cm.


berikut adalah model dot matriks yang memiliki bentuk font angka yang lebih cantik :
 



silahkan langsung hubungi kami jika berminat..
- via facebook : http://www.facebook.com/JNN.MALANG#!/JNN.MALANG
- via email : jnn.malang@gmail.com
- sms/call : 082364566654 / 082364566655 / 0341-456194

2 komentar:

  1. Pak bolek tanya cara kerja remotenya kok bisa ngeset Displaynya Gmn?
    maaf baru belajar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Display ini mengunakan mikrokontroler, mikrokontroler di hubungkan dengan sensor remote, setiap tombol ditekan memiliki data2 yang berbeda2, data ini di olah oleh mikrokontroler kemudian di tampilkan di Seven segmennya.

      Hapus